100KPJ

Cara Mudah Melindungi Helm Motor Saat di Parkiran

Share :

100kpj – Untuk mengendarai motor tentu pengendara membutuhkan perangkat keamanan, salah satunya adalah helm. Bahkan helm menjadi perangkat paling terpenting, karena fungsinya dapat melindungi kepala saat terjadi kecelakaan.

Ada dua model helm yang paling populer di pasaran, yakni half face atau full face. Soal desain atau warna yang ditawarkan beragam. Harganya pun berfariasi, tergantung dari mereknya mulai dari ratusan ribu sampai jutaan rupiah. 

Bagi pemilik helm dengan harga yang cukup mahal, umumnya ada rasa khawatir saat meninggalkannya di lahan parkir. Sebab sudah menjadi hal yang lumrah, jika lahan parkir menjadi incaran para pencuri perangkat keamanan tersebut.

Bahkan jika Anda sudah meletakan helm dengan benar, semisal mengaitkan tali helm ke dalam jok motor, tetap saja kehilangan. Karena belajar dari kasus yang banyak terjadi, pencuri kerap memotong tali helm tersebut.

Salah satu tipsnya agar aman, tentu helm tersebut diletakkan di dalam jok motor bagi yang kapasitas bagasinya luas. Atau memanfaatkan jasa penitipan helm di lahan parkir, selain itu ada cara lain untuk melindungi helm agar tidak dicuri.

Cara lain tersebut adalah memanfaatkan alat pelindung slingwire, yang terbuat dari rangkaian serabut baja. Dipasaran biasanya slingwire tersedia model gembok untuk pengunci utamanya, namun kini alat tersebut sudah dilengkapi fingerprint.

Share :
Berita Terkait