100KPJ

Menggunakan Mobil Pribadi saat Mudik, Wajib Tahu 3 Tips dari Hyundai

Share :

100kpj - Menjelang Hari Raya Idul Fitri, warga perkotaan biasanya mudik. Pulang ke kampung halaman kerap dilakukan dengan memanfaatkan libur Lebaran untuk bersilaturahmi dengan keluarga, atau orang tua.

Kementerian Perhubungan memprediksi jumlah pemudik di 2023 bisa mencapai 123,8 juta orang, artinya melonjak tajam dibandingkan 2022 yang hanya 85 juta orang. Peningkatan itu terjadi karena pandemi covid-19 sudah dianggap terkendali.

Dari ratusan juta masyarakat yang melakukan perjalanan ke luar kota, Kemenhub prediksi kendaraan pribadi masih mendominasi. Ada berbagai faktor yang membuat masyarakat memilih mobil pribadi dibandingkan transportasi umum.

Diantaranya tidak terikat waktu keberangkatan, atau kepulangan, lebih fleksibel untuk berpindah tempat sesuai keinginan, berhenti untuk istirahat, atau menambah kehangatan bersama keluarga di tengah perjalanan.

Namun bagi pemudik yang menggunakan mobil pribadi, ada 3 hal penting wajib diketahui untuk keselamatan, atau keamanan selama perjalanan, seperti dijelaskan dalam keterangan resmi, PT Hyundai Motor Indonesia (HMDI). Lantas apa saja?

Pertama, saat mudik ada saja yang menempuh jarak ribuan kilometer, dan memakan waktu berjam-jam. Mempersiapkan fisik sebelum berangkat penting. Menjaga tubuh tetap prima bisa dengan makan makanan bergizi, olahraga, tidur cukup, dan minum vitamin.

Share :
Berita Terkait