100KPJ

Musim Hujan Telah Tiba, Kapan Cuci Mobil yang Tepat?

Share :

100kpj – Musim hujan telah tiba terutama di wilayah Jakarta, belakangan ini diguyur hujan dengan intentisitas cukup deras, hingga beberapa ruas jalan banjir.

Dengan kondisi cuaca seperti itu, tentu penampilan mobil menjadi berubah karena kotoran menempel, terutama yang menggunakan kendaraan roda empat itu sehari-hari.

Baca juga: Mobil Terendam Banjir 5 Kerusakan Ini Menelan Biaya Banyak

Apesnya jika sudah melakukan pencucian, namun di tengah perjalanan, atau keesokan harinya kembali hujan, maka otomatis mobil menajdi kotor lagi. Lantas kapan waktu yang tepat mencuci mobil di tengah musim hujan seperti saat ini?

CEO and Founder XTO Indonesia, Christopher Sebastian sempat mengatakan, pencucian mobil dilakukan sesuai dengan penggunaan, dan kondisi jalan yang dilewati. Normalnya pencucian dilakukan dua hari sekali jika digunakan setiap hari.

Jika prosesnya salah, bukan menjadikan bodi bersih dan mengkilap melainkan timbul masalah baru. Sebab cukup banyak kasus, di mana baret halus atau lecet timbul akibat proses pencucian baik dilakukan secara pribadi, atau di car wash pinggir jalan.

Share :
Berita Terkait