100KPJ

Dikenal Mahal! Apa Untungnya Cat Mobil di Bengkel Resmi

Share :

100kpj – Memiliki mobil dengan warna cat yang tetap terlihat seperti baru, atau mengkilap tentu menjadi impian semua orang. Namun untuk mempertahankan kondisi tersebut, pemilik perlu jeli dalam melakukan perawatan.

Perawatan yang dilakukan tentunya beragam, diantaranya mencuci mobil dengan cara yang benar atau penggunaan alat-alat sesuai seperti lap, busa, hingga sabun yang digunakan tidak mengurangi intensitas warna bodi.

Selain itu penempatan mobil menjadi poin penting, mengingat kondisi cuaca menjadi salah satu faktor penurunan kualitas cat. Sehingga parkir mobil di dalam ruangan menjadi pilihan paling baik untuk menjaga eksterior.

Di luar hal tersebut, bodi atau cat mobil bisa rusak akibat benturan di jalan raya saat berkendara. Nah, biasanya efek dari benturan tersebut merusak bodi atau bumper yang penyok, hingga cat lecet karena terkena benda tajam.

Jika mengalami kondisi seperti itu, salah satu cara untuk mengembalikan penampilan mobil seperti semula dibutuhkan pengecatan ulang. Cukup banyak bengkel-bengkel umum yang menawarkan jasa cat, atau poles.

Biasanya harga yang diberikan lebih terjangkau dibandingkan harus ke bengkel resmi, atau body repaint milik suatu brand. Namun di balik itu, ternyata ada keuntungan jika melakukan pengecatan di bengkel resmi.

Share :
Berita Terkait