100KPJ

Jangan Sembarangan, Karat Mengintai Mobil saat Musim Hujan

Share :

100kpj – Sebagian wilayah di Jakarta belakangan ini diguyur hujan, pemilik mobil perlu memerhatikan beberapa hal agar kendaraan tidak rusak. Salah satunya terjadi korosi, atau karat di beberappa bagian karena efek dari air hujan.

Mengingat air hujan mengandung garam yang tinggi, sehingga menjadi pemicu timbulnya karat pada mobil kesayangan. Terlebih bagi mereka yang tinggal dekat pantai, seperti halnya wilayah Jakarta Utara dan sekitarnya.

Baca juga: Jika Masih Sayang Nyawa Jangan Begajulan Bawa Mobil saat Hujan

Aftersales Division Head Toyota Auto2000, Nur Imansyah mengatakan, salah satu pemicu karat mudah tumbuh karena kandungan mineral tinggi pada air laut. Maka jika tinggal di kawasan pesisir pantai harus lebih ekstra untuk perawatan.

Selain itu, menurutnya air hujan juga mengandung mineral dan tingkat keasaman yang tinggi. Terutama di wilayah perkotaan dengan polusi tinggi. Sehingga untuk mencegah terjadinya korosi di bodi mobil tetap perhatikan kebersihannya.

“Jangan pernah remehkan karat, begitu terdeteksi butuh tindakan segera agar tidak menjalar, dan merusak bodi mobil,” ujar Nur Imansyah dalam keterangaan resminya dikutip, Senin 25 Oktober 2021.

Share :
Berita Terkait