100KPJ

Ternyata Duitnya Rossi Tidak Cukup untuk Membuat Tim Satelit di MotoGP

Share :

100kpj – Valentino Rossi memang luar biasa, setelah pengumuman resmi tim pabrikan Yamaha akan menggaet Fabio Quartararo untuk musim balap 2021, isu tentang masa depan Rossi terus dibahas.

Dari mulai Valentino Rossi akan bergabung ke tim satelit, atau kemungkinan The Doctor untuk pindah ke tim pabrikan lain, hingga kemungkinan tim balap milik Valentino Rossi yang saat ini bertarung di Moto3, akan mencoba untuk menjadi tim satelit di MotoGP.

Nah untuk isu tim milik Valentino Rossi akan menjadi tim satelit di MotoGP, pembalap asal Tavullia ini membantahnya, jika tim VR46 milik Rossi akan ikut balapan di ajang MotoGP. Apalagi isunya dengan nama besar Valentino Rossi, tim VR46 akan menggeser tim Petronas Sepang Racing Team (SRT) sebagai tim satelit Yamaha.

Menurut pembalap yang punya nomor start 46 ini Petronas adalah opsi yang terbaik, apalagi kondisi tim saat ini sedang baik, dan terus berkembang. Selain itu Rossi juga mengetahui bahwa tim Petronas SRT punya sumber daya yang besar, terutama soal masalah finansial. Karena itu Rossi menilai bahwa tim Petronas SRT itu serius dengan finansial yang kuat.

Meski ragu Rossi juga menilai bahwa ide bagus jika VR46 menjadi tim satelit Yamaha, "VR46 bersama Yamaha? Aku tertawa karena aku suka sih idenya, tapi kami tidak punya uang, ini adalah masalah besar," ungkap Rossi yang dilansir dari Crash.

Kalau dilihat SRT yang berasal dari Malaysia ini punya sponsor sebuah perusahaan yang dapat menggelontorkan uang yang melimpah, sehingga bisa untuk membayar kebutuhan tim dari mulai pembalap, motor hingga mekanik.

Yup karena Petronas adalah perusahaan minyak raksasa, yang siap mendukung penuh untuk memenuhi kebutuhan tim balap yang menjadi kebanggaan masyarakat Malaysia. Sementara tim VR46 di Moto3 disponsori oleh perusahaan broadcasing Sky Italia yang menjadi sponsor utama.

Share :
Berita Terkait