100KPJ

Akankah Dominasi Marc Marquez Terus Berlanjut?

Share :

100kpjMarc Marquez menjadi pembalap yang mendominasi pada motoGP musim 2019 lalu, dari sembilan belas seri pembalap asal Spanyol ini berhasil menjuarai seri sebanyak dua belas kali, posisi finish paling belakang berada di posisi delapan yang terjadi pada seri Amerika.

Artiya tidak ada pembalap lain yang konsisten dan mampu mengalahkan The Baby Alien, bahkan anggota race direction dan mantan pembalap MotoGP, Loris Capirossi angkat bicara, yang mengungkapkan hanya sedikit pembalap yang punya peluang untuk bisa mengalahkan Marc Marquez untuk saat ini.

"Saya berkencimpung di dunia balap motor sudah 30 tahun, saya belum pernah melihat ada pembalap yang punya potensi dan kecepatan seperti marquez. Banyak yang bilang kemenangan yang diraih Marquez adalah faktor dari motor, tapi saya yakin RC213V itu bukan motor terbaik di musim 2019, marquez punya bakat yang istimewa dan menguasai motornya, sehingga sangat sulit mengalahkannya dalam beberapa tahun kedepan," ungkap Capirossi yang dikutip dari Corsedimoto.

Lebih lanjut Capirossi juga mengungkapkan bahwa pembalap yang punya nomor star 93 ini punya kemampuan untuk mempertahankan gelarnya, Marquez tahu kapan harus bertarung, kapan harus menerima kekalahan dan finish sebaik mungkin.

Sementara itu ternyata Marquez punya pandangan lain, pembalap berusia 26 tahun ini menyatakan bahwa Quartararo mempunyai potensi besar untuk menjadi pesaing terberatnya. Hal itu disebabkan karena penampilan apik Quartararo pada musim 2019 lalu. "Saya mulai menyadari potensinya sebelum ia bergabung di kejuaraan dunia. Ia sempat menjadi juara beberapa kali," ujar Marquez secara singkat dikutip dari Mirror.

Disamping itu, Marquez yakin bakal susah mengulang dominasi tersebut musim depan. Sebab dirinya melihat para rivalnya dari Yamaha, Ducati dan Suzuki semakin kuat pada musim depan. Marquez memprediksi bahwa para rider tim pabrikan bakal berupaya keras untuk menjegalnya.

Share :
Berita Terkait