100KPJ

Kemanakah Dimas Ekky Pratama di Musim Balap 2020?

Share :

100kpj – Dimas Ekky Pratama adalah pembalap asal Indonesia satu-satunya yang ikut balapan Moto2 secara reguler, untuk musim 2019 bersama Idemitsu Honda Team Asia. Pembalap yang lahir di Depok ini menempati posisi ke 34 klasemen akhir Moto2.

Perjuangan pembalap yang juga seorang ayah satu putri ini untuk tampil kompetitif di Moto2 tidak mudah, apalagi Dimas beberapa kali absen karena cidera yang dialami, sehingga posisinya sempat digantikan oleh pebalap wild card asal Indonesia, Gerry Salim pada Moto2 seri Aragon September 2019 dan Andi Farid Izdihar alias Andi Gilang, pada Moto2 seri Misano September 2019.

Akhirnya Idemitsu Honda Team Asia mengumumkan posisi Dimas Ekky digantikan oleh generasi penerusnya asal Bulukumba, Sulawesi Selatan yakni Andi Gilang untuk balapan semusim penuh di kelas Moto2 tahun 2020.

Nah, keputusan yang telah disampaikan secara resmi oleh Idemitsu Honda Asia ini membuat fans Dimas Ekky bertanya-tanya, kemanakah pembalap yang punya julukan Red Forehead untuk musim balap 2020? Pasalnya pada akun Instagram pribadinya, Dimas terlihat sedang melakukan coaching clinic dalam acara Indonesia CBR Race Day di Sentul. Disamping itu, Dimas juga tetap rajin menjaga kondisi badan dengan bersepeda, olah raga yang memang digemarinya.

Departement Head Motorsport PT Astra Honda Motor (AHM), Rizky Christianto mengungkapkan kepada 100kpj.com bahwa PT AHM belum bisa menjelaskan secara detil posisinya Dimas Ekky untuk musim balap 2020. 

"Tunggu saja, nanti juga kami umumkan. Jika bicara soal kemungkinan apapun bisa saja mungkin terjadi. Dimas bisa saja jadi pelatih untuk pebalap-pebalap muda binaan AHM, atau Dimas bisa saja jadi test rider di Idemitsu Honda Team Asia, jadi test rider bisa saja karena AHM masih support Honda Team Asia. Tapi kami tidak bisa berbicara banyak tentang peran Dimas Ekky untuk masa datang, karena belum pasti," ungkap Rizky.

Pria berkaca mata ini lebih lanjut menjelaskan bahwa Dimas memiliki pengalaman yang luar biasa di kancah balap motor internasional, seperti di CEV International Championship Dimas memulai balapan di sana tahun 2015 bersama AHM. 

Share :
Berita Terkait