100KPJ

Start Terdepan, Galang Hendra Tetap Boncos di WorldSPP300 Belanda

Share :

100kpj – Galang Hendra kembali meraih hasil kurang baik pada seri WorldSSP 300 Belanda, Minggu 14 April 2019. Pembalap Indonesia yang membela tim Motoxracing tersebut harus puas mengakhiri balapan di posisi 19.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Assen, Galang sebenarnya berpeluang besar meraih podium. Pembalap yang memakai motor Yamaha YZF-R3 itu start dari posisi paling depan usai jadi yang tercepat di sesi kualifikasi.

Pada lima lap awal, Galang masing berada di posisi lima besar dan bisa menyaingi rival-rivalnya. Namun sayang di lap berikutnya Galang posisinya turun dan berada diposisi ke-9.

10 lap berjalan, posisi Galang terus turun hingga akhirnya mengakhiri balapan di posisi 19. Pada seri sebelumnya di Spanyol, Galang gagal finis karena kecelakaan dan dia start dari posisi kedua.

Seri Belanda ini akhirnya dimenangkan oleh Manuel Gonzalez, yang juga podium pertama di seri sebelumnya. Pembalap tuan rumah Scott Deroue yang juga pakai Kawasaki Ninja 400 finish di posisi ke-2 dan podium ke-3 berhak diraih pembalap KTM RC390 asal Jerman J Jahnig.

Share :
Berita Terkait