100KPJ

Perusahaan Otomotif Asal India Resmi Caplok Saham Peugeot

Share :

100kpj – Produsen otomotif asal India, Mahindra Two Wheelers Europe (MTWE) resmi menguasai seluruh saham Peugeot Motocycles (PMTC). Setelah sebelumnya hanya memiliki hak kepemilikan saham 51 persen saja sejak 2015.

Peugeot menjadi salah satu merek motor terlaris di Eropa dengan model Kisbee 50 sebagai produk terlarisnya. Peugeot juga memasarkan motornya di Asia, dengan China sebagai basis produksinya.



Kini usai dicaplok oleh Mahindra, mereka tetap akan produksi Peugeot di Eropa ini guna menggaet pasar di Benua Biru. Belum lagi, Mahindra sendiri sudah memiliki skuter sendiri bernama Gusto dan Centuro.

"Kami melihat momentum positif di Peugeot Motorcycles. Kisbee menjadi kendaraan 50cc terlaris di Eropa, Peugeot Metropolis semakin kuat di Eropa dan China, respons pasar yang positif terhadap peluncuran baru dari Urban GT dan Pulsion," kata Presiden Mahindra Rajind Jejurikar.

Semuanya merupakan contoh (baik). Kami sepenuhnya mendukung 'Kinerja 2020' dengan optimisme tinggi," lanjutnya.



Mahindra kabarnya telah menyiapkan tujuh model baru Peugeot yang akan dikenalkan bertahap hingga 2021. Sampai saat ini, lini produk skuter berlambang singa ini, sudah dipasarkan di lebih 48 negara seluruh dunia.

Share :
Berita Terkait