100KPJ

Tim Satelit Honda Terancam Bubar di MotoGP, Atau Direbut KTM

Share :

100kpjHonda menjadi salah satu pabrikan yang meramaikan ajang MotoGP, namun belakangan ini performa brand asal Jepang tersebut semakin terpuruk, begitupun dengan tim satelitnya, yaitu LCR Honda.

Bahkan MotoGP 2024 tim pabrikan, atau tim satelitnya belum pernah naik podium setelah melewati tiga putaran, yaitu Qatar, Portugal, dan Amerika Serikat. Saat ini Honda berada paling buncit dengan 8 poin.

Luca Marini sebagai pembalap Repsol Honda belum mengantongi poin alias nol besar, rekan setimnya Joan Mir hanya 7 poin. Sedangkan pembalap LCR Honda Johann Zarco 5 poin, dan Takaaki Nakagami 2 poin.

Selain performa buruk di tahun ini, rumor lainnya adalah terkait nasib tim satelitnya. LCR Honda dikabarkan bubar setelah kontraknya dengan Honda selesai musim ini, namun ada juga kabar akan direbut KTM.

Pabrikan motor asal Austria itu diam-diam menjalin hubungan yang baik dengan tim LCR Honda, hal itu terungkap melalui sambungan teleponnya dengan pihak KTM di tahun lalu, saat mengajaknya bergabung.

Tapi ajakan itu belum berhasil, karena Bos LCR Honda, Lucio Cecchinello sudah terlanjur memperpanjang kontraknya dengan merek asal Jepang itu yang berakhir sampai musim ini.

Share :
Berita Terkait