100KPJ

Pedro Acosta Bisa Menang di MotoGP Spanyol Jika Tidak Melakukan Hal Ini

Share :

100kpj – Pedro Acosta diprediksi akan menang di MotoGP Spanyol yang akan berlangsung pada Minggu 28 April 2024 di Sirkuit Jerez. Tapi ada salah satu hal yang tidak boleh dilakukan agar pembalap Gasgas Tech 3 itu juara.

Kemenangan Pedro Acosta itu diprediksi mantan juara dunia MotoGP 2010, Jorge Lorenzo. Tentu penerawangannya berdasarkan kemampuan pembalap rookie itu selama berlaga tiga kali di sirkuit yang berbeda-beda.

Saat pembukaan musim ini, Pedro Acosta langsung menunjukkan kemampuannya di MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Losail. Pembalap termuda itu menjadi ancaman para senior di kelas para raja tersebut.

Start Acosta sempat melesat di posisi ketiga, dan melorot di urutan ke-6. Memasuki lap 17, bocah ajaib itu menyalip Alex Marquez dan menduduki urutan ke-5, hingga berduel dengan Marc Marquez dan akhirnya finish di posisi 9.

Kemudian di MotoGP Portugal, Acosta berhasil merebut juara 3, dan melengkapi daftar 10 pembalap termuda yang naik podium di ajang balap motor paling bergengsi di dunia tersebut.

Memulai balapan dari posisi ke-7 Acosta melesat menyalip sejumlah pembalap kawakan. Dimulai dari lap 6 menyusul Marc Marquez, dan lap 19 mendahului Francesco Bagnaia, hingga finish setelah Maverick Vinales melebar dan terjatuh. 

Bocah ajaib itu kembali memperlihatkan kemampuannya di hadapan para pembalap senior dengan finis di urutan ke-2 saat MotoGP Amerika di Sirkuit Cota Austin, dengan selisih waktu 1.728 detik dari Maverick Vinales.

Share :
Berita Terkait