100KPJ

Marquez Start Terdepan di MotoGP Inggris, Rossi Posisi Dua

Share :

100kpj – Marc Marquez bangkit di sesi kualifikasi MotoGP Inggris pada Sabtu 24 Agustus 2019. Pembalap Repsol Honda ini menjadi yang tercepat, dan berhak start terdepan pada sesi balapan di Sirkuit Silverstone, besok.

Usai kalah dari Fabio Quartararo dan Valentino Rossi di free practice ketiga, Marquez akhirnya membalas di kualifikasi. Sang juara bertahan itu, sukses menjadi nomor satu usai membukukan waktu 1 menit 58,168 detik dari tujuh lap yang dilakoninya.

Ini menjadi pole position ke-60 bagi Marquez dari 120 balapan yang dilakoninya di MotoGP. Sebelumnya, Marquez mencetak rekor lap tercepat di Silverstone pada FP2. Apakah ini tanda pembalap Spanyol tersebut bakal mematahkan hasil minor di MotoGP Inggris dengan baru sekali juara?

Pada posisi kedua ada Rossi dari Monster Yamaha. Pembalap asal Italia ini hanya kalah +0.428 detik dari catatan waktu Marquez, terlepas dari itu balapan diprediksi akan berlangsung sengit dengan ada keduanya di barisan depan.

Untuk posisi ketiga dihuni oleh Jack Miller, disusul oleh Fabio Quartararo dari Petronas Yamaha. Quartararo sendiri tampil apik sepanjang latihan bebas, pembalap asal Prancis itu menjadi tercepat di sesi pertama dan ketiga.

Alex Rins menutup posisi lima besar, dan dibayangi oleh Maverick Vinales di belakangnya. Sedangkan rival terdekat Marquez dalam memperebutkan gelar juara dunia, Andrea Dovizioso akan memulai balapan dari posisi ketujuh.

Hasil Lengkap Kualifikasi MotoGP Inggris 2019:

Share :
Berita Terkait