100KPJ

Marco Bezzecchi Masih Puncaki Klasemen MotoGP 2023, Alex Rins Masuk 3 Besar

Share :

100kpj – Marco Bezzecchi dari tim Mooney VR46 Ducati masih memuncaki klasemen sementara MotpGP 2023. Namun, Alex Rins sukses menyodok ke posisi 3 besar usai memenangi balapan MotoGP Amerika Serkat, Senin 17 April 2023 dini hari WIB.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Austin, Alex Rins yang membela LCR Honda finis di depan, Luca Marini dan Fabio Quartararo. Sedangkan sang juara bertahan, Francesco Bagnaia gagal finis karena crash.

Berkat kemenangan di seri ketiga ini, Rins naik dari posisi sembilan usai Sprint Race ke posisi tiga di klasemen MotoGP 2023 dengan raihan 47 poin. Dia tertinggal 17 poin dari Bezzecchi yang ada di posisi pertama dengan 64 poin.

Sedangkan Bagnaia masih ada di peringkat kedua dengan 53 poin, atau kalah 11 poin. Pembalap Ducati itu mendapat 12 poin di Amerika usai memenangi sesi sprint race.

Pembalap Monster Yamaha, Quartararo, juga naik ke posisi lima usai raih podium ketiga. Dirinya kini mengemas 34 poin, unggul satu tingkat dari Alex Marquez yang ada di posisi delapan.

Share :
Berita Terkait