100KPJ

Quartararo Santai Saja Yamaha Tanpa Tim Satelit di MotoGP 2023

Share :

100kpj – Pada MotoGP 2023, Yamaha tampil agak berbeda karena tidak memiliki tim satelit seperti musim-musim sebelumnya. Walau begitu, Fabio Quartararo menilai hal tersebut tidak terlalu jadi masalah besar.

Pabrikan asal Jepang itu hanya akan menurunkan dua motor saja di musim ini, lewat Quartararo dan Franco Morbidelli. Ini menyusul keputusan RNF Racing memutuskan hengkang.

Hal tersebut, tentunya bakal menyulitkan Yamaha untuk lakukan pengembangan motornya karena hanya ada 2 pembalap saja. Berbeda dengan tim lain, yang banyak menurunkan pembalap hingga ada test rider.

Walau begitu, Quartararo malah tak melihat itu sebagai masalah besar. Sebab, menurutnya pada musim lalu pun Yamaha tetap kesulitan walau memiliki tim satelit.

"Aku pikir jalan yang diambil Yamaha di 2023 adalah sangat berbeda, memiliki arah lebih baik. Aku tidak khawatir nggak punya tim satelit," ujar Quartararo di Jakarta, Selasa 17 Januari 2023.

"Tahun lalu juga sulit untuk mendapatkan informasi dari tim satelit, karena ada rookie yang baru datang dari moto3, dan Dovi telah lama berhenti dari balapan MotoGP, jadi itu sulit untuk mendapatkan informasi," lanjutnya.

Share :
Berita Terkait