100KPJ

Era Valentino Rossi Ternyata Masa Suram Ducati di MotoGP

Share :

100kpj – Musim 2022 ini adalah masa kejayaan Ducati di MotoGP, selain berhasil meraih gelar juara dunia MotoGP lewat Francesco Bagnaia, Ducati juga mendominasi dari seri ke seri selama musim 2022.

Keberhasilan Ducati di MotoGP ternyata penantian selama 15 tahun. Menurut Paolo Ciabatti, Direktur Olahraga Ducati mengungkapkan bahwa tidak mudah untuk meraih gelar juara dunia MotoGP, terlebih era Valentino Rossi merupakan masa paling sulit. Ducati menilai, pada masa Valentino Rossi pihaknya merasa gagal total.

Pabrikan asal Borgo Panigale itu tidak menorehkan prestasi setelah kali terakhir menang pada 2007. Ducati gagal mengawinkan kesuksesan dengan legenda MotoGP Rossi.

Pembalap Italia itu hanya mencetak tiga podium dalam dua musim sebelum kembali ke Yamaha. Bahkan pemimpin tim motogp Ducati Filippo Preziosi kala itu mengundurkan diri pada tahun 2013 usai mengomandoi Ducati.

Masuklah Paolo Ciabatti, yang mengaku sempat ingin hengkang dari Ducati pada pertengahan 2013. Dia mengatakan era Rossi di Ducati meninggalkannya di bawah tekanan ekstrim.

"Jika saya flash back ke tahun 2013, jujur di pertengahan musim saya ingin berhenti," kata Tardozzi dikutip dari Autosport, Senin 21 November 2022.

Share :
Berita Terkait