100KPJ

Tak Hanya Jago di MotoGP, Ducati di WSBK Pun Bisa Pesta di Mandalika

Share :

100kpj – Musim balap 2022 bisa jadi tahunnya Ducati dikancah balap motor paling bergengsi, setelah berhasil meraih gelar juara dunia MotoGP lewat Francesco Bagnaia, Ducati di WorldSBK juga bisa berpesta di Sirkuit Mandalika.

Di panggung MotoGP, Ducati berhasil meraih triple crown yakni gelar juara pembalap Ducati MotoGP yang diraih Francesco Bagnaia, gelar juara dunia konstruktor dan gelar juara tim yang diwakilkan tim pabrikan Ducati Lenovo.

Kesuksesan Ducati di MotoGP, juga bisa diraih oleh Ducati yang balapan di ajang balap motor produksi massal berkapasitas 1000cc.

Apalagi kini Alvaro Bautista pembalap yang menbela tim Aruba.it Racing-Ducati sedang di atas angin, Bautista sedang berada di posisi pertama klasemen sementara WorldSBK.

Dari 10 seri WSBK 2022 yang sudah digelar, Bautista kini mengoleksi 507 poin. Unggul dari juara bertahan Toprak Razgatlioglu (Yamaha) yang punya 425 poin dan Jonathan Rea (Kawasaki) yang menempati posisi tiga dengan 409 poin.

Dengan dua seri tersisa yakni seri Indonesia dan seri Australia, Bautista dan tim Aruba.it Racing-Ducati bisa berpesta, setelah mengunci gelar juara dunia WSBK 2022 di Sirkuit Mandalika pada 11 -13 November mendatang.

Share :
Berita Terkait