100KPJ

Skenario Bagnaia dan Quartararo untuk Jadi Juara Dunia MotoGP 2022

Share :

100kpj – Balapan MotoGP Valencia pada Minggu 6 November 2022 menjadi penentuan gelar juara dunia. Kandidatnya pun kini hanya menyisakan dua pembalap saja, yakni Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo.

Untuk kandidat paling diunggulkan adalah Bagnaia, sebab pembalap Ducati itu menduduki puncak klasemen sementara. Bagnaia mengemas 258 poin.

Pembalap asal Italia itu unggul 23 poin dari Quartararo yang berada di posisi kedua.Walau terpaut selisih yang cukup jauh, Quartararo masih ada peluang untuk jadi juara dunia.

Akan tetapi, itu tergantung dengan hasil yang didapat pembalap Monster Yamaha tersebut di sirkuit Ricardo Tormo, akhir pekan ini. Dia bisa mempertahankan gelar juara dunia, jika memenangi balapan.

Akan tetapi, dengan catatan Bagnaia tak meraih poin sama sekali di seri pamungkas tersebut. Sedangkan Bagnaia sendiri hanya butuh dua poin saja untuk menjadi juara dunia, atau finis di posisi ke-14.

Jika menjadi juara dunia MotoGP 2022, Bagnaia mencetak sejarah sebagai pembalap pertama asal Italia yang mampu menjadi juara dunia bersama Ducati. Dia juga jadi pembalap kedua Italia yang mampu menjadi juara dunia era MotoGP setelah Valentino Rossi.

Share :
Berita Terkait