100KPJ

Menang 14 Kali, Max Verstappen Kunci Juara Dunia F1 2022

Share :

100kpj – Bersama Honda, pembalap Oracle Red Bull Racing, Max Verstappen memegang kunci juara dunia F1 2022, atau Formula 1, setelah memenangkan F1 Grand Prix Jepang di Sirkuit Suzuka, Minggu 9 Oktober 2022.

Max Verstappen telah mengantongi 366 poin berada di puncak klasmen F1 tahun ini, sementara Sergio Perez yang berada di posisi kedua hanya memiliki 253 poin, atau lebih unggul satu poin dari Charles Leclerc.

Head of Corporate Communications Supervisory Unit, Honda Motor Co., Ltd. and President of Honda Racing Corporation, Koji Watanabe mengucapkan, selamat kepada Max atas keberhasilannya meraih gelar juara dunia F1 keduanya. 

“Terlebih saya bisa menyaksikannya secara langsung di Suzuka. Saya juga yakin, fans kami di Jepang dan juga di seluruh dunia sangat gembira dengan hasil pencapaian ini,” ujar Watanabe dikutip dari keterangannya, Senin 10 Oktober 2022.

Pembalap asal Belanda itu tercatat sudah memenangkan 14 kali balapan di seri F1 tahun ini. Mulai dari Grand Prix Saudi Arabia, Grand Prix Miami, Grand Prix Emilia Romagna, Grand Prix Spanyol, Grand Prix Monaco. 

Kemudian di Grand Prix Azerbaijan, Grand prix Canada, Grand Prix Perancis, Grand Prix Hungaria, Grand Prix Belgia, Grand Prix Belanda, Grand Prix Italia, Grand Prix Singapore dan terakhir di Grand Prix Jepang, kemarin.

Share :
Berita Terkait