100KPJ

Jelang WSBK 2022, Sirkuit Mandalika Lakukan Pengaspalan Ulang

Share :

100kpj – Sirkuit Mandalika akan kembali menjadi tuan rumah WSBK 2022 pada 11-13 November mendatang. Jelang balapan tersebut, sirkuit yang berada di Lombok tersebut melakukan beberapa pembenahan, mulai dari pengaspalan ulang.

Penyempurnaan Sirkuit Mandalika ini juga sebagai permintaa Dorna dan FIM usai melakukan evaluasi atas pelaksanaan balapan MotoGP pada bulan Maret 2022 lalu. Serta adanya beberapa perubahan regulasi dari FIM yang mengharuskan Sirkuit dilakukan peningkatan atau upgrading.

"Upgrading tersebut diantaranya pekerjaan penyempurnaan track yang meliputi penyempurnaan permukaan lintasan utama dengan cara melakukan pengaspalan ulang pada track, penambahan run off pada beberapa tikungan, serta perubahan kerb pada beberapa tikungan dari kerb biasa menjadi Misano Kerb guna meningkatkan safety. Seluruh pekerjaan direncanakan selesai pada akhir Oktober 2022," bunyi pernyataan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC.

"Semoga segala persiapan yang sedang kami lakukan bisa selesai tepat pada waktunya sehingga event dapat berjalan dengan baik, lancar serta sesuia dengan permintaan Dorna dan FIM dan perubahan regulasi dari FIM.," lanjut pernyataan itu.

Perlu diketahui, potensi pertumbuhan sport tourism diperkirakan bisa mencapai hampir Rp18,790 triliun sampai dengan tahun 2024 mendatang. ITDC pun menangkap peluang besar ini dengan turut serta mengembangkan sport tourism di Indonesia melalui penyelenggaraan berbagai sport event di destinasi pariwisata yang di kelola The Mandalika.

“Kami melihat sport tourism memiliki karakter berkelanjutan, karena berkembang sesuai dengan gaya hidup dan bisa menarik repeat visitors," Direktur Utama ITDC, Ari Respati.

Kawasan The Mandalika memiliki lanskap serta potensi alam yang sesuai untuk menggelar berbagai jenis kegiatan olahraga yang dipadukan dengan kegiatan wisata. Lanskap Mandalika begitu unik, terdiri dari bukit, pantai, laut serta didukung dengan fasilitas kawasan yang lengkap sehingga potensial untuk penyelenggaraan berbagai jenis sport event. Seperti lari, bersepeda, surfing, beach volley, trekking, paralayang, dan lain-lain. The Mandalika juga tentunya memiliki Pertamina Mandalika International Circuit.

Share :
Berita Terkait