100KPJ

Mampukah Enea Bastianini Kembali Bikin Bangga Indonesia?

Share :

100kpj –Enea Bastianini berhasil bikin bangga Indonesia, karena berhasil meraih kemenangan di MotoGP seri pertama di Qatar.

Disebut bikin bangga Indonesia karena tim yang dibela oleh Enea yakni Gresini disokong oleh Kementerian Pariwisata Indonesia dan perusahaan asal Indonesia, termasuk perusahaan oli asal Cilegon yakni Federal Oil.

Di MotoGP Indonesia yang digelar di Sirkuit Mandalika Enea berhasil meraih posisi start kelima, dengan berhasil meraih catatan waktu 1:31,504 detik, atau hanya terpaut 0,437 detik dari peraih Pole Position Fabio Quartararo.

Sedangkan rookie Fabio Di Giannantonio yang juga membela tim Gresini Racing, berhasil meraih start di posisi sebelas setelah bubuhkan waktu 1:31,829 detik.

"Kami masih belum siap 100% dan sayangnya pagi ini usai diguyur hujan membuat kami tak bisa menjalankan sesuai jadwal yang diinginkan. Saya berusaha tak ingin mengambil risiko di FP3 dan FP4 saya kesulitan untuk meningkatkan kecepatan. Kemampuan di lintasan bisa ditingkatkan sedikit demi sedikit dan berusaha mendapatkan catatan waktu terbaik. Di kualifikasi akibat dua kali berkibar bendera kuning, tentunya tak bisa senang dengan posisi lima. Kita harus berusaha keras lagi saat sesi warm up, karena kita masih perlu lagi agar benar kompetitif," ujar Enea Bastianini, kepada 100KPJ.com.

Sedangkan pancapaian luar biasa bagi Fabio Di Giannantonio bisa lolos ikut sesi Q2, diganjar bisa start posisi sebelas di balapan hari ini Minggu 20 Maret 2022.

Share :
Berita Terkait