100KPJ

Honda Terjunkan Mobil Paling Mahal di RI Untuk Balap ISSOM 2022

Share :

100kpj – Demi meramaikan balap ISSOM (Indonesia Sentul Series of Motorsport) 2022, Honda Racing Indonesia (HRI) terjun di kelas baru dan paling bergengsi, yaitu STC-R atau Super Touring Car Racing 3.600cc. 

Untuk meramaikan kelas paling bergengsi tersebut, PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai produsen mobil berlogo H itu memberikan mobil paling mahalnya di Tanah Air, yaitu Honda Civic Type R.

“Honda bersama dengan HRI dengan bangga memperkenalkan komposisi baru untuk musim 2022 dari kelas, mobil hingga pembalap baru,” ujar Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Yusak Billy secara virtual, Jumat 11 Maret 2022.

Mobil sport seharag Rp1 miliaran itu akan dikendarai langsung oleh pembalap senior Alvin Bahar. Lantas seperti apa spesifikasinya?

Tim HRI tidak melakukan perubahan pada sektor dapur pacu, artinya masih mengandalkan mesin empat silinder bawaan pabrik. Berkapasitas 2.000cc turbo dengan tenaga maksimal 296,7 dk, dan torsi maksimal 400 Nm.

Tenaga besarnya itu disalurkan melalui transmisi manual 6-percepatan ke roda depan. Dalam kondisi standar, mobil tersebut memiliki tiga pilihan gaya berkendara yang terintegrasi dengan fitur adaptive damper system.  

Share :
Berita Terkait