100KPJ

Biar Gak Malu-Maluin, Ini Cara Polisi Basmi Copet di Sirkuit Mandalika

Share :

100kpjSirkuit Mandalika akan kembali menggelar ajang balapan bergengsi yakni MotoGP, ada dua agenda MotoGP di Mandalika. Pertama, tes pra musim yang akan berlangsung bulan Februari, dan yang kedua tentu penyelenggaraan seri kedua MotoGP musim 2022.

Sebelum menggelar MotoGP Indonesia, Sirkuit Mandalika jadi tempat digelarnya balapan World Superbike. Secara teknis balapan, Sirkuit Mandalika suskes menjadi tuan rumah, karena tidak ada masalah teknis soal sirkuit yang mengakibatkan balapan terganggu atau terhenti.

Meski demikian ada banyak yang harus dievaluasi, termasuk keamanan penonton. Apalagi pada saat gelaran World Superbike, komplotan copet jaringan internasional beraksi di area sirkuit, hal tersebut tentunya menjadi fokus pihak kepolisian.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat melakukan proses identifikasi jaringan internasional, yang berafiliasi dengan sindikat copet asal Jakarta di ajang World Superbike 2021 di Sirkuit Mandalika. 

"Jadi siapa saja kelompok-kelompok dari jaringan internasional-nya itu (sindikat copet), kami petakan," ungkap Hari Brata, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda NTB, dikutip dari Antara.

Lebih lanjut Hari menjelaskan jika, langkah itu dilakukan bersamaan dengan rangkaian penyidikan kasus pencurian dari dua kelompok copet asal Jakarta, yang kini telah mendekam di Ruang Tahanan Polda NTB. 

Share :
Berita Terkait