100KPJ

Bakatnya Terlalu Langka, Dovizioso: Tak Ada yang Bisa Tiru Rossi

Share :

100kpj – Pembalap Petronas Yamaha asal Italia, Andrea Dovizioso mengungkap rasa kagumnya terhadap legenda MotoGP, Valentino Rossi. Dovizioso berpendapat, Rossi memiliki bakat hebat yang tak banyak dimiliki pembalap lainnya.

Dovizioso berkisah, sepanjang kariernya sebagai pembalap MotoGP, dia memang jarang terlibat persaingan langsung dengan Rossi. Namun, menurutnya, kehebatan The Doctor bisa dipantau atau diperhatikan dari jauh. Bahkan, tak jarang, dia mengikuti apa yang Rossi lakukan.

"Valentino telah melakukan banyak hal spesial, tetapi kenyataannya saya tidak pernah menghabiskan begitu banyak waktu bersamanya. Tentu saja, saya selalu mengikuti apa yang dia lakukan,” ujar Dovi, dilansir dari Tuttomotoriweb, Kamis 23 Desember 2021.

Baca juga: Terlalu Dihormati, Banyak Pembalap Segan Salip Rossi saat Balapan

Lebih jauh, menurut Dovizioso, ada banyak pembalap—termasuk dirinya sendiri, yang berharap memiliki kemampuan layaknya Rossi. Itulah mengapa, setiap gerak-gerik Rossi kerap ditiru para pembalap lain. Meski demikian, tak ada satupun yang berhasil melakukannya dengan benar.

"Saya banyak belajar dari Valentino dan terkadang saya tersesat karena saya tidak bisa meniru pembalap berbakat seperti dirinya. Itu (meniru Rossi) tidak akan berhasil, Anda harus mengikuti jalan Anda sendiri,” tuturnya.

Share :
Berita Terkait