100KPJ

Ucapkan Selamat kepada Fabio Quartararo, Marquez Cuek Terhadap Rossi

Share :

100kpjMotoGP Misano yang digelar Minggu 24 Oktober 2021 menjadi momen yang istimewa, karena di sirkuit tersebut dinobatkan juara dunia MotoGP yang diraih oleh Fabio Quartararo.

Meskipun hanya finish di urutan ke empat, tapi perolehan poin yang diraih oleh pembalap asal Perancis tersebut selisih 65 poin dari Francesco Bagnaia yang menempati urutan kedua, sementara sisa seri tinggal dua seri lagi dengan maksimal 50 poin.

Start dari posisi ke 15 Fabio Quartararo secara perlahan namun pasti memperbaiki posisi, selain konsisten Fabio Quartararo juga diuntungkan oleh banyaknya pembalap yang terjatuh.

Memasuki setengah balapan, Bagnaia masih mampu mempertahankan posisi terdepan dari tekanan Marquez hingga lap ke-16 dengan keunggulan hanya 0,2 detik. Perlahan tapi pasti Quartararo memperbaiki posisi dan berada di posisi ketujuh.

Di lima lap terakhir Bagnaia mulai menjauh dari kejaran Marquez. Strategi Pecco untuk menyimpan ban hingga pertengahan balapan berjalan lancar. Namun musibah terjadi saat lap ke-23 atau empat lap tersisa.

Bagnaia mengalami kecelakaan saat sedang memimpin 1 detik atas Marquez. Hasil itu membuat Quartararo dipastikan menjadi juara dunia MotoGP 2021.

Share :
Berita Terkait