100KPJ

Maverick Vinales Cabut, Andrea Dovizioso Gabung ke Yamaha?

Share :

100kpj – Beres balapan di MotoGP seri Belanda pada akhir pekan lalu, Maverick Vinales malah bikin geger dengan memutuskan untuk berhenti menjadi pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP musim 2022 mendatang.

Alesan cabutnya Maverick Vinales dari tim parikan berlambang Garpu Tala, disebabkan penampilan Maverick Vinales yang kurang memuaskan pada musim ini, tapi justru rekan setimnya yakni Fabio Quartararo justru mampu menunjukkan performa terbaiknya pada musim ini.

Cabutnya Maverick Vinales dari Yamaha tentu membuat penasaran, siapa sosok pembalap yang akan menggantikan peran Maverick Vinales di tim pabrikan Yamaha. Apalagi sebelumnya beredar kabar jika Yamaha mengincar pembalap muda yang kini balapan di Moto2 bersama KTM.

Pembalap tersebut adalah Raul Fernandez, hanya saja Yamaha harus mengeluarkan uang sebesar 500 ribu Euro atau sekitar Rp8,6 miliar, sebagai kesepatakan antara Raul Fernandes dengan KTM.

Nama Raul Fernandez memang saat ini sedang naik daun, pasalnya musim ini adalah debutnya bermain di Moto2, tapi prestasinya sungguh luar biasa. Dari sembilan seri yang sudah dilakoni, hanya tiga seri Raul tidak mendapatkan podium.

Dirinya saat ini berada di posisi kedua, dengan koleksi sebanyak 153 poin atau selisih 31 poin dari Remy Gardner teman satu timnya yang meraih posisi pertama pada klasemen sementara Moto2.

Share :
Berita Terkait