100KPJ

Oneprix Bakal Jadi Kasta Tertinggi Balap Motor Bebek di Indonesia

Share :

100kpj – Kejuaraan Nasional Balap Motor Oneprix Indonesia Motorprix Championship, bakal digelar putaran pertamanya di Juli 2019. Ajang ini dihelat oleh PT Oneprix Motorsport Management (OMM) dan Ikatan Motor Indonesia (IMI),

Oneprix bakal digelar lima putaran, yang akan dimulai pada 7 Juli mendatang di Sirkuit Bukit Peusar di Tasikmalaya Jawa Barat. Sirkuit Peusar akan menggelar tiga balapan, sedangkan dua lainnya bakal dihelat di Sirkuit Bung Tomo di Surabaya, Jawa Timur.

Bakal ada empat kelas yang dipertandingkan, yaitu bebek 150 cc Tune Up (Expert), Bebek 150 cc Tune Up (Novice), Bebek 150 cc Standard (Rookie) dan Sport 150 cc (Open Qualification).

Lalu ada kejuaraam kelas pendukung atau komunitas, seperti RX King 140cc Super Class-Super Pro, Bebek Underbone 125cc Engine Mix (Open), dan Matic 150cc Tune Up (Open).

Ketua Umum IMI, Sadikin Aksa,mengatakan bila Oneprix bakal jadi kasta tertinggi di balap motor bebek Tanah Air. Regulasi khusus pun disiapkan untuk ajang ini, pastinya akan menjadi tontonan balap yang menarik nantinya.

"Oneprix ini kita buat sebagai top of the top balap motor bebek di Indonesia. Jadi juara-juara di setiap wilayah akan bertanding di sini. Gampangnya seperti di bola ada divisinya. Juara di tiap wilayah naik ke Oneprix. Tahun berikutnya bisa naik, yang terbawah turun. Juara region bakal naik. Atasnya ada kejuaraan asia dan dunia tentunya," kata Sadikin.

"Tantangannya tentu membuat event ini jadi tontonan yang menarik, bukan balapan yang seru.Tontonan menarik bisa menjadi balapan yang seru. Balapan yang seru belum tentu bisa jadi tontonan menarik karena bisa saja kita bikin seru dengan regulasinya. Intinya balapan harus memadukan banyak aspek (multievent)," paparnya.

Simak Video Lengkap Wawancara dengan Ketum IMI, Klik di sini.

Share :
Berita Terkait