100KPJ

Sudah Terdaftar, Honda Siap Jual Tiger Generasi Baru di Indonesia?

Share :

100kpj – Langkah progresif kembali diperlihatkan pabrikan sepeda motor asal Jepang, Honda. Kini mereka terpantau telah mendaftarkan paten di Indonesia untuk model CB190R.

Seperti diketahui, CB190R merupakan motor sport naked Honda yang selama ini dipasarkan di China. Maka jika benar motor tersebut dijual di Indonesia, diduga kuat akan gantikan peran Tiger yang sudah lama disuntik mati.

Meski demikian, belum jelas, apakah benar CB190R dapat jadi salah satu line-up baru PT Astra Honda Motor di Indonesia, atau hanya sekadar paten di Tanah Air untuk mencegah duplikasi dari pihak lain.



CB190R sendiri merupakan salah satu produk pertama motor Honda yang mengadopsi mesin berkapasitas 190cc di Tiongkok. Motor sport touring ini di China digambarkan sebagai motor yang cepat, kuat, dan liar.

Soal spesifikasi, kuda besi tersebut dibekali mesin 184 cc SOHC, satu silinder, berpendingin udara yang dapat mengahsilkan tenaga 15,7 daya kuda pada 8.000 rpm dan torsi maksimum pada 15 Nm pada 7.000 rpm. Mesin dikawinkan dengan transmisi lima-percepatan.

CB190R ditawarkan dalam dua varian warna, skema Repsol dan merah. Motor ini juga dibekali tangki bahan bakar dengan desain berotot dengan penambahan shroud di sisi-sisinya.



Pada bagian pencahayaan, sudah mengadopsi LED, serta instrumen digital pada bagian informasi. Untuk kaki-kaki, suspensi depan mengusung model upside down dan belakang monoshock.

Pada pelek, dipercaya menggunakan model alloy 17 inci dan dilengkapi dengan ban 110 di depan dan 140 di belakang. Secara bobot, motor ini memiliki berat 140 kilogram dan tangkinya dapat menampung bahan bakar 12 liter.

Soal harga, di China, motor ini diluncurkan dengan dua model, yakni model biasa dan model Repsol. Untuk model standar, motor ini dipatok seharga Rp48,9 juta. Sedangkan untuk model Repsol dipatok seharga Rp50,6 juta. (Source: TMC, Newsmotor, Greatbiker)

Share :
Berita Terkait