100KPJ

Gerombolan Pemotor Ugal-ugalan saat Antar Jenazah, Lajunya Zig-zag

Share :

100kpj – Saat ambulans sedang mengantar jenazah atau pasien dalam kondisi kritis, ada iring-iringan sepeda motor yang mengawal untuk membantu memberikan jalan. Cara-caranya beragam, mulai dari mengibarkan bendera, hingga membuat sekat dengan formasi khusus.

Sebenarnya, keberadaan iring-iringan sekurangnya membantu ambulans bisa cepat sampai ke lokasi. Namun demikian, dalam praktiknya, kerap terjadi kekeliruan. Bahkan tak jarang, pengawal sukarela itu melakukan aksi bar-bar dan membuat kesal pengguna jalan lainnya.

Baca juga: Penasaran, Ke Mana Mobil Sedot Tinja Membuang Muatannya?

Akun Instagram bernama @agoez-bandz4 baru-baru ini membagikan video yang memuat iring-iringan ambulans tak biasa. Pada tayangan berdurasi singkat itu, para pemotor yang melaju di depan mobil bergerak ugal-ugalan, layaknya sedang atraksi. Malah tak jarang, mereka melakukan gerakan zig-zag yang tentu berbahaya.

“Warga terlihat ugal-ugalan saat mengantar jenazah di jalan poros Masamba-Tomoni, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan,” tulis pengelola akun itu, dikutip Selasa 23 Juni 2020.

Selain melaju ugal-ugalan, para pemotor yang mengawal ambulans itu pun rata-rata tak melengkapi dirinya dengan perlengkapan berkendara, seperti helm, jaket maupun masker. Itulah mengapa, pemandangan tersebut membuat warganet marah.

Share :
Berita Terkait