100KPJ

Bocoran CBR250RR Terbaru Terungkap, Begini Ubahannya

Share :

100kpj – Pabrikan sepeda motor asal Jepang, Honda, rupanya tengah mempersiapkan CBR250RR edisi terbaru. Motor full fairing bermesin seperempat liter itu direncanakan bakal meluncur tak lama lagi.

Seperti dikutip Indianautosblog, Rabu 8 Mei 2019, Honda terpantau telah mengajukan paten dari CBR250RR anyar. Di mana motor ini kemungkinan besar bakal mendapat fitur kunci pintar alias smart key. Itu terlihat dari gambar paten yang bocor.

Honda seakan coba menjawab kebutuhan konsumen, lantaran motor di kelas serupa yang sudah punya sistem smart key saat ini hanya ditawarkan Kawasaki melalui Ninja 250-nya.

Teknologi keyless di kalangan produk roda dua belakangan memang tengah naik daun. Sepeda motor yang mengaplikasi teknologi ini semakin banyak, terutama dari segmen skutik.



Sebenarnya desain CBR250RR dengan smart key sudah dipatenkan Honda Jepang sejak 2018. Namun, kini, motor tersebut tengah bersiap masuk dapur produksi.

Sekadar diketahui, desain paten ini menggambarkan ada modul di bawah setang yang diduga sebagai penerima sinyal smart-key. Sistem ini terhubung ke penguncian setang dan kelistrikan motor.

Selain smart-key, desain yang bocor turut menggambarkan kalau motor itu sudah mengusung speedometer, dan spion terbaru, yang kemungkinan dilengkapi dengan lampu sein. Prediksinya, CBR250RR terbaru ini akan muncul akhir tahun ini atau selambat-lambatnya tahun depan.

Share :
Berita Terkait