100KPJ

Gawat, Masker Juga Bisa 'Melindungi' Begal Bersenpi

Share :

100kpj – Efek lain dari penyebaran virus corona adalah banyaknya orang yang kehilangan pekerjaan, biasanya akan berimbas juga pada meningkatnya angka kriminal di masyrakat, buktinya jika diperhatikan kasus begal dalam satu bulan ini mengalami peningkatan.

Selain karena jalanan yang lengang akibat Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB, desakan ekonomi juga menjadi alasan mengapa jumlah pembegal di kota-kota besar kian bertambah.

Terbaru, seorang pembegal di Depok, Jawa Barat, nekat melakoni aksi jahatnya ketika masih banyak warga yang berlalu lalang di sekitar lokasi. Bahkan, kejadian itu berlangsung siang hari, Selasa 5 Mei 2020, dan berhasil terbingkai melalui bidikan kamera.

Walaupun berhasil terekam namun pihak kepolisian belum dapat menemukan ciri-ciri pelaku yang jelas, lantaran wajahnya tertutup masker ketika beraksi. Makanya Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, mengaku pihaknya masih memburu pelaku yang merampas tas dari dalam mobil di Kota Depok, Jawa Barat. 

Ciri-ciri pelaku belum terlalu jelas lantaran menutupi wajahnya dengan masker saat beraksi. Keempat pelaku menggunakan masker dan helm," kata dia saat dikonfirmasi wartawan, Rabu 6 Mei 2020.

Para pelaku menaiki dua sepeda motor berbeda. Setidaknya ada empat orang pelaku. Satu motor ditumpangi oleh dua orang pelaku. Satu motor berjenis matic, satu lagi bukan.  "Satu matic dan Suzuki Satria Evo. Mereka saling berboncengan," kata Yusri seperti yang diberitakan Vivanews.

Share :
Berita Terkait