100KPJ

Riza Patria Resmi Jadi Wagub DKI Jakarta, Yuk Intip Koleksi Mobilnya

Share :

100kpj – Ahmad Riza Patria resmi menjadi pendamping Anies Baswedan sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, yang secara resmi diumumkan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin 6 April 2020.

Politikus Gerindra ini mendapatkan 81 suara, sementara rivalnya Nurmansjah Lubis yang juga politikus Partai Keadilan mendapatkan 17 suara, total suara sah 98. Jumlah suara tidak sah ada 2. Jadi, total semua suara jumlahnya 100 suara. 

Setelah terpilihnya Ahmad Riza Patria sebagai Wagub DKI Jakarta, Gubernur Anies Rasyid Baswedan sekarang sudah mempunyai pendamping dalam memimpin Ibu Kota. Anies pun menyampaikan selamat kepada wakil gubernur DKI Jakarta terpilih.

"Pemilihan penghitungan suara sudah selesai dan terpilih Bapak Ahmad Riza Patria, saya mengucapkan selamat dan insya Allah kita bisa kerja sama dengan baik," ungkap Anies yang dikutip dari Vivanews, Selasa, 6 April 2020.

Dengan terpilihnya Ahmad Riza Patria ini, Anies berharap, ke depannya bisa bersinergi dan bekerja bersama memimpin Ibu Kota. "Saya berharap proses berikutnya bisa tuntas supaya terus mulai bekerja," tambahnya.

Setelah pemilihan ini, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi akan melaporkan terpilihnya Ahmad Riza Patria  kepada Presiden Joko Widodo. "Jadi berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 12 /2018 nanti proses ini dilanjutkan dengan pengusulan kepada Presiden melalui Mendagri sesudah itu pelantikan," katanya.

Sementara itu jika dilihat dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara tahun 2019 yang dilansir dilaman resmi KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), pria yang berasal dari Banjarmasin ini memiliki harta kekayaan Rp19 Miliar.

Share :
Berita Terkait