100KPJ

Berisik, Aksi Emak-emak 'Blayer' Gas Motor di Lampu Merah Jadi Viral

Share :

100kpj – Banyak cara bisa dilakukan para pengendara untuk mengusir kejenuhan saat menunggu pergantian lampu jalan. Seperti bersenandung, meregangkan badan, atau sekedar menepuk-nepuk bagian paha. Cara itu dipilih, agar waktu menunggu terasa lebih cepat.

Tetapi nampaknya cara itu tak berlaku bagi emak-emak di kawasan Bangjo Trunan, Magelang, Jawa Tengah. Melalui unggahan Aprilia Meriskasari di laman jejaring Youtube, tampak seorang perempuan paruh baya asik memainkan tuas gas saat lampu sedang merah.

Seakan terhibur, ia terlihat menggeber alias blayer-blayer gas motor dua-tak miliknya hingga mengeluarkan suara bising yang memekakkan telinga. Sesekali ia juga mengayunkan tubuh, lalu menggerakan kepala. Semuanya dilakukan mengikuti ritme yang dihasilkan dari selongsong pengasapan.

Tak butuh waktu lama, potongan video itu pun langsung sukses menjadi virus di media sosial di Magelang saat ini.

 

 

Sejauh ini, emak-emak selalu dicitrakan sebagai sosok yang kebal aturan. Sesuai labelnya, perempuan di video tersebut rupanya melakukan hal serupa.

Setelah sempat berhenti dan memainkan tuas gas, ia memutuskan lanjut memacu motor meski lampu belum berganti hijau.

Kehadiran emak-emak di jalan raya memang selalu menjadi obrolan menarik. Tak hanya aksi tersebut yang membuat mereka dibicarakan. Masih ada aksi-aksi lain, seperti menyalakan lampu sein ke arah berlawan, terbalik menggunakan helm, dan hal lain yang membuat pengguna jalan di melihatnya menggeleng-gelengkan kepala.

Share :
Berita Terkait