100KPJ

Bajaj Mau Luncurkan Kendaraan Roda Dua Terbaru 14 November

Share :

100kpj – Pabrikan otomotif yang bermarkas di India, Bajaj, dalam waktu dekat akan menghadirkan produk anyarnya. Produk tersebut adalah Bajaj Chetak Electric Yatra.

Ini merupakan motor yang pernah dipamerkan Bajaj di ajang Delhi Auto Show pada 16 Oktober lalu. Tetapi saat itu Bajaj belum mengumumkan harga, varian dan rincian terkait ketersediaan skuter listriknya. Demikian seperti dikutip Indianautos, Selasa 14 November 2019.

Menurut informasi yang sampai ke telinga para jurnalis, Bajaj akan mengungkap segala hal soal Bajaj Chetak Electric Yatra, di Pune, India, dan akan dihadiri lansung Rajiv Bajaj, Managing Director, Bajaj Auto.

Menurut rencana, Bajaj akan meluncurkannya secara bertahap, pada langkah awal akan tersedia di Pune dan Bengaluru. Sedianya, Bajaj Auto akan menggunakan gerai KTM di kota-kota yang disebutkan di atas sampai akhirnya mereka bisa menambah ruang pamer yang ada saat ini.

Bajaj Chetak sendiri merupakan produk yang sudah lama dipasarkan. Namun saat itu hadir dalam model mirip-mirip Vespa, dan mengusung mesin dua tak. Dan kini, usai era listrik terus menjangkiti pasar roda dua, Bajaj berusaha mengikuti tren.

Untuk edisi Bajaj Chetak versi litrik, motor ini datang dengan desain bergaya skuter retro namun sudah dibekali perangkat modern, seperti pencahayaan full LED mulai dari lampu depan, belakang, dan sein. Kokpit terdiri dari konsol instrumen digital bergaya retro dan switchgear dengan lampu latar (fitur yang sudah tersedia pada berbagai produk Bajaj dan KTM). Skuter listrik ini juga mengandalkan bodi full baja.

Sementara spesifikasi soal dapur pacu hingga kini belum terungkap secara jelas. Info hanya enyebut kalau skuter listrik Bajaj ini akan menggunakan motor 4 kW yang ditenagai oleh baterai berperingkat IP67. Baterai ini bia menawarkan jangkauan 100 km dan 80 km dalam mode Eco dan Sport.

Share :
Berita Terkait