100KPJ

Cacat Produksi, 4.348 Unit Motor Trail Honda Terkena Recall

Share :

100kpj – Meski seluruh produksi kendaraan dilakukan penuh ketelitian serta pengujian berlapis, namun faktanya masih ada beberapa produk yang belum sepenuhnya sempurna. Terbaru, pabrikan otomotif asal Jepang, Honda, me-recall 4.348 unit CRF450R lantaran adanya masalah di bagian klakson.

Dilansir dari Ultimate Motorcycling, Minggu 20 Oktober 2019, ribuan motor trail yang terkena recall tersebut merupakan produk lansiran American Honda Motor Company yang dipasarkan khusus kepada konsumen di kawasan Amerika Serikat.

Kabarnya, pabrikan itu menemukan fakta bahwa klakson yang terpasang di motor CRF450R belum memenuhi spesifikasi yang berlaku, serta berpotensi mudah sekali pecah. Sehingga peranti bunyi tersebut dinilai sering terlepas, atau mendadak tak berfungsi sama sekali.

National Highway Traffic Safety Administration atau NHTSA, selaku badan keselamatan jalan raya di Amerika Serikat menilai, motor segala medan tersebut masih dikategorikan sebagai kendaraan operasional harian. Artinya, kerusakan di bagian klakson menjadi permasalahan yang perlu segera ditangani.

Nantinya, penarikan unit kendaraan baru dimulai pada 2 Desember 2019 mendatang. Pemilik sepeda motor yang mengalami permasalahan serupa, bisa menghubungi diler terdekat untuk menandatangani surat perjanjian. Soal bagaimana skema recall-nya, pihak diler akan menjelaskannya langsung di lokasi perjanjian.

Share :
Berita Terkait