100KPJ

Mengenang Jetmatic, Skuter Bongsor yang Beken di RI Awal 2000-an

Share :

100kpj – Sebelum produsen asal Jepang memonopoli pasar skuter matik di Tanah Air, pabrikan asal Taiwan, Kymco, lebih dulu memulainya. Kala itu, tepatnya di awal tahun milenium, mereka memiliki satu lini produk andalan yang bernama Jetmatic.

Kymco Jatmatic yang pertama kali mengetuk pasar Indonesia ialah Trend 125. Motor itu mudah dikenali berkat bodinya yang bongsor serta moncongnya yang panjang. Selain itu, sepasang ban mungil dan tungkai tambahan di bagian belakang pun kian menguatkan identitasnya.

Kalau diperhatikan sekilas, tampilannya terlihat seperti jet ski. Sebab, dimensinya terbilang rendah, ditambah pijakan kaki yang sangat lebar. Desain bodi skutik seperti itu sebenarnya cukup populer di akhir tahun 90-an. Terutama moncong bagian depan yang fungsinya menggantikan spakbor, sehingga dibuat lebih menganjur atau menjorok ke luar.

Di masanya, Jetmatic Trend 125 terbilang populer di Tanah Air. Kala itu, penggunanya banyak berasal dari kalangan ibu-ibu. Kita dengan mudah menemukan unitnya terparkir di pelataran sekolah saat jam pulang tiba, atau toko-toko serta pusat perbelanjaan umum.

Share :
Berita Terkait