100KPJ

Vespa Jadul Nekat Parkir di Tempat Khusus Pejabat, PNS Depok Geger

Share :

100kpj – Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna kini tengah gandrung dengan motor Vespa jadul. Hal itu terlihat dari rutinitasnya yang selalu menunggangi Vespa bahkan saat 'ngantor'. Yuk kita ulik cerita unik dari 'kendaraan dinas'wakil walikota yang satu ini.

Vespa wakil walikota Depok itu rupanya keluaran 1965 dengan nomor polisi B 5860 U. Yang menarik, ada kejadian unik saat Pradi menggunakan Vespa ke kantornya di Balaikota. Awalnya tak ada yang mengira jika sosok pria dibalik jaket hitam dan helm half face bermasker itu adalah pejabat nomor dua di Kota Depok.

Sejumlah PNS dan warga yang berada di Balaikota pun sempat dibuat geger lantaran pengendara Vespa putih itu nekat memarkirkan kendaraannya tepat di depan pintu utama kantor Balaikota, tempat yang hanya diperuntukan untuk pejabat setempat. Namun tak lama kemudian PNS dan warga pun baru sadar, setelah sosok pria tersebut membuka masker dan helm. 

"Hahaha, iya sengaja dari kemarin naik Vespa karena lagi kangen. Kemarin pada enggak ngeh kalau itu saya,” katanya kepada 100kpj.com.

Lebih lanjut Pradi mengatakan bahwa Vespa jenis Kongo dengan kapasitas mesin 150 Cc memiliki kesan mendalam bagi perjalanan hidupnya. “Jadi Vespa sudah nemenin saya dari masih bujangan, masih belum jadi apa-apa,” katanya

Selain itu, Pradi mengaku, dengan menggunakan sepeda motor lawas tersebut dirinya ingin merasakan situasi di jalan raya saat jam sibuk tanpa pengawalan dan prioritas. Dengan begitu, ia mengaku bisa langsung merasakan keluhan warga dan kondisi di Kota Depok.

“Saya selalu mencoba memahami masyarakat. Mungkin nantinya apa yang saya temukan di lapangan, bisa menjadi kajian bersama bapak Wali Kota untuk membuat kebijakan yang bermanfaat dan mengena di masyarakat,” ucapnya

Pantauan 100kpj melaporkan, meski demikian sejumlah pengawal tetap membututi Pradi dari belakang. Beberapa motor besar dari BM Satlantas Depok dan Dishub tetap menjaga politisi Gerindra itu saat memacu kendaraannya di jalanan.

Apa yang yang dilakukan Pradi sontak menuai respon positif dari sejumlah warga dan pengendara. “Enggak nyangka yah wakil wali kota kita bersahaja banget, orangnya sederhana dan gaul,” kata Meli salah satu pengendara motor di kawasan Margonda. “Ini baru pejabat top,” kata Pamungkas, pengemudi angkot

Share :
Berita Terkait