100KPJ

Laris Manis di Indonesia, Motor Murah BMW Ternyata Kena Recall

Share :

100kpj – Sejak diperkenalkan di tanah air lewat BMW Motorrad Indonesia beberapa tahun lalu, BMW G310R dan G310GS terbilang sukses mencuri perhatian. Pesanan untuk dua motor murah dari BMW tak kunjung mereda.

Bahkan penjualan tahun lalu untuk model BWM G310GS atau versi adventure sangat memuaskan hingga mencapai 200 unit. Begitu juga dengan saudara kembarnya G310R yang merupakan versi nakednya.

Nah, bagi para pemilik BMW G310 Twins di tanah air pantas membaca kabar yang satu ini. Rupanya, dua model motor murah BMW tersebut tengah kena recall di beberapa negara Eropa meski di negara tempat diproduksinya, India justru belum.



Dilansir dari motorbeam, Sabtu 31 Agustus 2019, ditemukan masalah pada pengereman yang dapat mengakibatkan kecelakaan fatal. Lebih tepatnya karena potensi korosi pada kaliper yang menghambat pengereman yang tentu bisa berakibat fatal.

Namun masalah tersebut justru mencuat di Inggris sehingga memaksa pihak BMW setempat melakukan recall. Menyusul beberapa negara di Amerika Utara pada Agustus 2019 ini. Semua perbaikan ini berstatus free alias tanpa dikenakan biaya dan akan dilakukan mulai bulan Oktober mendatang.

Seperti diketahui selama ini, BMW G310R maupun G310GS semuanya diproduksi di India. Anehnya, di negeri Hindustan tersebut justru belum ada keterangan resmi untuk melakukan recall. Begitu juga dengan BMW Motorrad Indonesia juga belum ada keterangan resmi untuk proses recall.

Sebagai tambahan, baik BMW G310R maupun G310GS sama-sama mengusung mesin DOHC 1 silinder dengan kapasitas mesin 313cc yang mampu memuntahkan tenaga hingga 34 HP dan torsi maksimal 28 Nm.

Share :
Berita Terkait