100KPJ

Viral Pertalite Bercampur Air di SPBU Bekasi, Pertamina Siap Ganti Rugi

Share :

100kpj –  Viral di sosial media sejumlah kendaraan mengalami mogok usai mengisi bbm Pertalite di salah satu SPBU Bekasi. Diketahui, jika bensin tersebut ternyata sudah bercampur dengan air, atas kejadian itu PT Pertamina Patra Niaga langsung buka suara.

Beberapa kendaraan baik motor dan mobil yang mogok itu usai mengisi BBM di SPBU Pertamina di Jl. Ir. H. Juanda, Bekasi, Jawa Barat. Dalam narasi yang viral di sosial media, disebutkan sejumlah kendaraan kembali ke SPBU karena mengalami hal serupa.

Setelah ditelusuri, BBM jenis Pertalite itu disebut tercampur air. Atas kejadian itu, Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Regional Jawa Barat Banten (JBB) Eko Kristiawan memberikan responnya.

"Terjadi dugaan kontaminasi BBM jenis Pertalite dengan air di SPBU 34.17106 Jl. Ir. H. Juanda No. 100 Kota Bekasi pada hari Senin tanggal 25 Maret 2024 pukul 21.00 WIB, hal ini diketahui setelah adanya komplain disertai bukti sample BBM yang terkontaminasi air dari konsumen setelah mengisi BBM jenis Pertalite," kata Eko dalam keterangan resminya, Selasa 26 Maret 2024.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa pihak SPBU akan bertanggung jawab untuk memperbaiki kendaraan sekaligus mengganti BBM dengan Pertamax. Saat ini SPBU tersebut menghentikan operasional penyaluran dan melakukan pengecekan menyeluruh pada tangki di SPBU tersebut.

"Selama penghentian operasional SPBU 34.17106 Kota Bekasi, sebagai alternatif sementara masyarakat dapat melakukan pengisian BBM di SPBU 34.17135 di Jl. KH. Agus Salim No. 108 Kota Bekasi atau SPBU 33.17101 di Jl. Ir. H. Juanda Kota Bekasi," lanjut Eko.

Share :
Berita Terkait