100KPJ

Sambut Ninja 4-Silinder, CBR250RR Edisi Facelift Bakal Mengerikan

Share :

100kpj – Kawasaki dalam waktu dekat berencana merilis motor sport terbarunya, Ninja 250cc empat silinder. Motor itu akan memiliki nama ZX-25R. Kabar itulah yang setidaknya membuat panas jagad roda dua belakangan di kelas seperempat liter. Apalagi peluncuran disinyalir dilakukan akhir tahun ini.

Seakan tak mau diam berpangku tangan, sang kompetitor Honda rupanya tengah bersiap menyambutnya. Bukan dengan mesin empat silinder juga, namun menghadirkan CBR250RR edisi facelift.

Seperti dikutip GreatBiker, Jumat, 23 Agustus 2019, CBR250RR facelift merupakan bagian dari cara Honda mempertahankan pasar. Maka tak heran kalau mereka tengah fokus menggenjotnya.



Terlebih CBR250RR sudah berusia tiga tahun, wajar sudah masuk dalam siklus penyegaran. Kendati kabarnya perubahan terbilang minor, tetapi kisi-kisinya perubahan itu bersifat vital.

Honda CBR250RR facelift punya kode K64J. Kode ini menggunakan jenis huruf dan angka yang sama dengan versi CBR250RR saat ini, seperti kode K64A, yang hanya berbeda dari A dan J.



Perubahan bukan berkutat pada penampilan eksterior. Tetapi subjek berbagai perangkat dengan menginstal sistem Quick Shifter yang membuat laju kecepatan motor menjadi lebih tinggi.

Dengan hadirnya Quick Shifter, pengendara akan lebih mudah mengganti gigi tanpa harus menggenggam kopling. Sorotan perubahan lainnya ada pada penginstallan sistem Slipper Clutch atau sistem anti-lock dari gir. Ini juga dianggap sebagai perangkat yang dapat meningkatkan performa motor.



Speedometer konon bakal turut mengalami ubahan, sama seperti yang digunakan dalam model CBR650R. Jika kesemuanya benar, tentu akan jadi modal lumayan kuat untuk menghadapi serangan Ninja 250 4-silinder di tahun depan. Hot bor!

Share :
Berita Terkait