100KPJ

Catat, Ini Bedanya Garansi Rangka 5 Tahun Honda dan Yamaha

Share :

100kpj –  PT Astra Honda Motor pada ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS+) mengumumkan bahwa mereka memberikan garansi rangka selama 5 tahun. Dengan begini, Honda menyamai Yamaha yang lebih dulu memberikan garansi rangka dengan jangka waktu yang sama. Lalu apa bedanya?

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memberikan perpanjangan masa garansi untuk rangka motor matic, dari 1 tahun masa pemakaian menjadi 5 tahun pada 5 Oktober 2023. Garansi ini berlaku untuk jajaran motor matik Yamaha dengan pembelian mulai tanggal 1 Oktober 2023.

"Khusus matic category, yang menjadi trendsetter sekarang ini, Yamaha akan meng-announce--karena kita sangat confident dengan quality kita--kita akan announce garansinya tidak satu (tahun) lagi, tapi lima tahun. Ini untuk membuktikan bahwa Yamaha quality-nya bisa dipercaya. Jadi customer nggak usah cek lah, aman lima tahun ke depan," ujar President Director & CEO YIMM Dyonisius Beti.

Garansi rangka 5 tahun ini berlaku untuk motor-motor Yamaha, meliputi kelas Maxi (Nmax, Xmax, Aerox, Lexi), kemudian Classy (Grand Filano, Fazzio), dan skutik-skutik model lainnya seperti Mio M3, FreeGo, X-Ride, dan Fino. Garansi 5 tahun atau interval 50.000 km ini sama seperti yang berlaku buat komponen DiAsil Cylinder & Forged Piston, dan komponen FI (injeksi).

Garansi rangka 5 tahun ini melengkapi garansi-garansi yang sudah ada sebelumnya, seperti garansi umum 1 tahun (12.000 km), garansi kelistrikan 2 tahun (24.000 km), dan garansi mesin 3 tahun (36.000 km).

Garansi Rangka 5 Tahun Honda

Share :
Berita Terkait