100KPJ

Dishub DKI Beli Motor Listrik Harley-Davidson Seharga Rp1,5 Miliaran, Untuk Apa?

Share :

100kpj – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan mengganti motor besar, atau moge patroli mereka dengan motor listrik. Sebelumnya sudah 186 motor listrik mereka terima dari Pemprov DKI yang ditaksir Rp7 miliar. 

“Sementara motor besar, atau mogenya seperti tadi, itu rencananya tahun depan baru akan diadakan, mungkin 10 unit,” ujar Kepala Dishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo dikutip Antaranews, Rabu 20 September 2023.

Salah satu moge bertenaga listrik yang akan mereka gunakan adalah Harley-Davidson LiveWire. Di Indonesia harganya melalui importir umum Rp1,5 miliaran, artinya jika sebanyak 10 unit mencapai puluhan miliar rupiah.

Moge pelahap seterum itu sepertinya akan menggantikan jajaran moge patrol Dishub yang masih pakai mesin bahan bakar, seperti Honda Goldwing, Harley-Davidson Road King Police, hingga Yamaha FJR1300. 

Tidak heran jika LiveWire menjadi salah satu pilihan meski masih ada Zero lansiran Amerika, namun motor listirk untuk kebutuhan patrol itu setara dengan model-model yang pernah digunakan, baik dari sisi harga, dan performa.

“Ini untuk patroli (Harley listrik), dan pengawalan. Jadi motor patwal listrik,” tutur Syafrin 

Share :
Berita Terkait