100KPJ

Koleksi Kendaraan Bupati Cianjur yang Dilaporkan ke KPK, Motornya Vario Jadul

Share :

100kpj – Bupati Cianjur Herman Suherman dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 16 Desember 2022. Dalam laporan itu, Herman dituding menyelewengkan bantuan asing untuk gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur.

"Bupati memotong SOP yang sudah dibuat BNPB, serta merepacking bantuan menjadi berbeda," kata pelapor kepada awak media, Senin, 26 Desember 2022.

Pihaknya menduga, Herman memanfaatkan jabatan sebagai Bupati Cianjur untuk kepentingannya dan tidak menyalurkan bantuan sebagaimana semestinya. Diharapkan KPK mampu mengusut dugaan tersebut hingga diketahui keberannya.

Herman sendiri memiliki harta kekayaan sebanyak Rp9,2 miliar, berdasarkan laporan di elkhpn.kpk.go.id. Tertulis, Herman Suherman melaporkan harta kekayaan miliknya tersebut pada 17 Januari 2022.

Dalam rinciannya, harta yang berupa transportasi dan mesin milik Herman dicatat senilai Rp1.007.000.000. Dari total nilai itu, ia memiliki dua kendaraan pribadi berupa satu unit sepeda motor dan satu unit mobil.

Kendaraan pertama yakni motor Honda Vario rakitan 2007, yang nilainya saat ini ditaksir Rp7 juta. Skutik matik tersebut dibekali mesin berkapasitas 110cc dengan pendingin cairan.

Share :
Berita Terkait