100KPJ

Juara Dunia MotoGP 2022, Francesco Bagnaia Kantongi Uang Puluhan Miliar

Share :

100kpj – Pundi-pundi keuangan Francesco Bagnaia langsung meningkat drastis usai sukses merebut gelar juara dunia MotoGP 2022. Pembalap Ducati itu mendapatkan banyak bonus melimpah di tengah gajinya yang memang cukup besar.

Pembalap asal Italia itu mengunci gelar juara dunia pada seri pamungkas MotoGP Valencia 2022. Bagnaia pun akhirnya mengakhiri musim ini dengan membukukan 265 poin, sementara posisi dua ada Fabio Quartararo dengan 248 poin.

Dia berhasil menyalip Quartararo yang sebelumnnya memimpin klasemen pembalap MotoGP dengan selisih 91 poin. Bagnaia juga tercatat sebagai pembalap asal Italia yang jadi juara dunia setelah terakhir kali dilakukan Valentino Rossi pada MotoGP 2009.

Lalu Bagnaia adalah pembalap asal Italia yang bisa menjadi juara dengan pabrikan asal Italia, terakhir kali terjadi pada 1972 dan dilakukan oleh Giacomo Agostini. Bagi Ducati, Bagnaia menjadi juara dunia adalah pengulangan sukses 15 tahun lalu, setelah Casey Stoner.

Tak heran jika Bagnaia pun mendapatkan banyak bonus akibat prestasi ciamiknya itu. Berdasarkan laporan dari La Republicca, Bagnaia mengantongi setidaknya 4,81 juta euro, setara dengan Rp77,8 miliar.

Bagnaia mendapat gaji dari Ducati sebesar 2,5 juta euro per tahun, atau Rp40,45 miliar. Lalu ada hadiah juara dunia MotoGP sebesar Rp24,27 miliar, dan bonus sebesar 810 euro, atau sama dengan Rp13,1 miliar.

Share :
Berita Terkait