100KPJ

Harga Suzuki Avenis Lebih Mahal dari Yamaha Lexi, Siapa Lebih Unggul

Share :

100kpj – Yamaha menjadi merek motor yang paling banyak menawarkan mesin 125cc untuk jenis matik di pasar Indonesia. Mengingat merek berlambang garpu tala itu tidak lagi mengandalkan mesin 110cc seperti pesaingnya.

Lineup motor Yamaha dengan volume mesin tersebut meliputi Mio M3, Fino, X-Ride, Gear 125, FreeGo, hingga Lexi yang paling termahal dengan banderol Rp28,190 juta untuk tipe ABS.

Soal mesin, Lexi 125 yang masuk dalam keluarga maxi itu dipersenjatai enjin 124,7cc dengan kompresi ruang bakar 11,2 banding nol koma empat, dipadukan diameter silinder 52 mili meter.

Mesin SOHC berpendingin cairan dengan teknologo VVA (Variable Valve Actuation) tersebut dapat menyemburkan tenaga maksimal 11,7 dk di 8.000 rpm, dan torsi 11,3 Nm di 7.000 rpm. 

Secara fitur, motor matik tersebut dilengkapi pengereman ABS, lampu LED, speedometer digital, suspensi belakang tabung, ban tubeless, pengisian baterai handphone atau elektrik power socket, dan kunci pintar.

Lexi juga dilengkapi dengan SMG, atau smart motor generator yang membuat suara mesin lebih halus saat pertama kali dihidupkan. Didukung side stand switch sehingga motor akan mati ketika standar samping.

Share :
Berita Terkait