100KPJ

Ketika PCX dan ADV 150 Dijejer Sebelahan, Hayo Gantengan Siapa?

Share :

100kpj – Pasar roda dua Tanah Air belakangan makin gegap gempita. Honda melalui produk anyarnya ADV 150 seakan sukses menggebrak pasar roda dua.

Karuan saja, motor yang dihadirkan, punya tampang out of the box ketimbang model-model yang lagi hapenning di pasaran. Bertubuh bongsor dan gempal misalnya.

Sementara ADV 150 justru mendaulat bodi agak ramping dengan ground clereance tinggi.

Usai meluncur, banyak pihak kemudian penasaran dengan perbedaan ADV 150 dengan saudara tuanya PCX 150. Bukan soal mesin, karena keduanya memang lahir dari rahim mesin yang sama, di mana ADV 150 plek menggunakan mesin pengembangan dari PCX 150.



Bedanya cuma dikit, di ECU, filter udara, saluran intake dan setting CVT saja. Rangka juga lahir dari basis yang sama, bedanya cuma subframe ADV150 lebih pendek dan sudut casternya lebih tegak, lebih lincah, dan agresif.

Baru-baru ini, ada beberapa foto yang menyandingkan bagaimana ADV 150 dijejer sebelahan dengan PCX 150. Sontak foto tersebut langsung jadi buruan netizen pencinta roda dua.

Dalam foto yang diunggah akun Instagram @agoez_bandz4, seperti dikutip Rabu 31 Juli 2019, terlihat jelas perbedaan keduanya dalam hal segmentasi. Jika PCX nampak memang sangat cocok dipakai dalam aktivitas perkotaan, ADV 150 memang nampak lebih pas jika dibesut sebagai motor touring.



Sejumlah netizen pun kemudian mengomentari wujud keduanya.

"Bagus PCX," komentar aksa_249.

"Gantengan ADV, tapi seinnya yang bikin kurang bagus," komentar sipidi.

 

"Wah, keluarga gredek nih, tinggal nambah Vario-nya lengkap," tutur sandirahmats.

"Punya duit enggak banyak nyinyir, beli dua duanya, cobain sendiri," kata alfa.dt.

 

Share :
Berita Terkait