100KPJ

Honda Rebel 1100 Versi Touring Segera Meluncur, Ada 2 Varian

Share :

100kpj – Honda ternyata sudah mempersiapkan varian baru untuk motor Honda Rebel 1100. Model ini dinamai Honda Rebel 1100 Touring yang dipastikan akan mulai mengaspal pada 2023.

Melansir dari Rideapart, Selasa 11 Oktober 2022, motor ini akan hadir dengan dimensi berbeda, karena mesinnya pun besar hingga tampilannya akan lebih bongsor. Moge ini terlihat lebih melebar bodinya.

Bakal hadirnya Rebel 1100 Touring ini terungkap melalui dokumen California Air Resources Board yang bocor. Dalam dokumen itu, kabarnya Honda akan meluncurkan dua varian baru, yakni Rebel 1100T dan Rebel 1100T DCT.

Meskipun tidak ada konfirmasi langsung dari pabrikan asal Jepang itu mengenai varian ini, akhiran 'T' membuatnya cukup jelas. Perusahaan akan menawarkan model touring ini dalam manual serta dalam opsi DCT.

Honda Rebel 1100T dijejali mesin 1084cc paralel-twin berpendingin cairan yang sama yang menghasilkan 87bhp dan torsi yang baik. Dalam hal bagian siklus, model T akan memiliki sebagian besar dari cruiser standar.

Girboks DCT persis teknologi saudaranya, di mana gigi bisa berpindah secara otomatis. Saat Anda hendak berkendara santai, atau ketika ingin agak agresif disediakan pula tombol untuk naik turunkan gear.

Rebel 1100 sudah dibekali teknologi Ride-by-wire yang mengatur tiga level kontrol traksi. Selain itu tersedia empat mode berkendara sesuai kebutuhan, yaitu Standard, Rain, Sport dan User.

Share :
Berita Terkait