100KPJ

Kymco Luncurkan Skuter Listrik yang Bisa Tukar Baterai

Share :

100kpj – Kymco baru saja meluncurkan skuter listrik terbaru untuk pasar Italia. Menariknya, skuter yang dinamai Kymco Ionex tersebut bisa dituker baterainya dan sanggup menempuh jarak yang cukup jauh dengan kondisi baterai penuh.

Melansir dari Electrec, Rabu 11 Mei 2022, Kymco Ionex Many 110 EV dibekali dengan lima baterai yang bisa saling tukar. Dalam kondisi baterai penuh, motor bisa menempuh jarak hingga 200km.

Untuk pengisan baterai hingga penuh juga tak butuh waktu yang lama, yakni hanya 1 jam saja. Kecepatan Kymco Ionex bisa mencapai top speed 31mph atau 50km/jam. Motor yang cocok untuk perkotaan dan komersial ini, memiliki berat 93.3kg.

Ada juga fasilitas navigasi pada dasbor digital, jadi memungkinkan para pemiliknya untuk menemukan stasiun pengisian dan cek status baterai. Akan tetapi, Kymco sendiri belum merilis secara resmi untuk model dan harganya.

Nantinya, KMI (dari grup Padana Sviluppo) akan mendistribusikan skuter Ionex ke seluruh kawasan Italia.

Skuter ini cukup cocok untuk jalanan macet seperti di Roma, Milan, dan Napoli. Kymco Iomex diklaim cukup relevan dengan jarak tempuh yang jauh dan minimnya stasiun pengisian daya listrik.

Share :
Berita Terkait