100KPJ

Lawan Honda Vario, Yamaha Kenalkan Produk Edisi Spesial

Share :

100kpj – Belum lama Yamaha Yamaha secara resmi meluncurkan Yamaha Cygnus Gryphus. Kini motor yang digadang-gadang akan menjadi pesaing Honda Vario 125, akan menjual edisi khusus World GP 60th Anniversary Edition pada bulan Februari 2022 mendatang. 

Motor ini punya konsep Total Advance Sport, karena Yamaha Cygnus Gryphus didesain buat penggemar kecepatan, makanya enggak heran hika Cygnus Gryphus mendapat edisi spesial dengan grafis Yamaha 60th Anniversary. 

Pakai skema warna putih dengan speedblock merah-hitam motif dari Yamaha YZR500 tahun 1980, karena perbedaannya model edisi khusus World GP 60th Anniversary Edition hanya pada warnanya. 

Seperti dikutip 100KPJ.com dari Greatbiker, Senin 3 Januari 2022, mesin yang digunakan pada Cygnus Gryphus World GP 60th Anniversary sama dengan model biasa yakni 4 tak silinder tunggal 124cc degan pendingin cair, mesin tersebut merupakan basis dari Yamaha NMAX yang dipasarkan di Eropa.

Karena pakai mesin NMAX jadi dilengkapi dengan Variable Valve Actuation, yang bikin tenaganya makin besar saat di putaran mesin 6.000 rpm. Berkat starter seamless Smart Motor Generator (SMG), bikin suara mesinnya lebih halus saat dinyalakan.

Mesin tadi ditopang rangka underbone baru, yang lebih rigid agar stabil di tikungan. Suspensinya juga dirombak dengan as 33 mm, dan belakangnya pakai sokbreker ganda. 

Share :
Berita Terkait