100KPJ

Test Ride Honda CB150X, Bodi Mirip Moge tapi Lincah

Share :

100kpj – Setelah resmi dikenalkan kepada publik pada bulan November 2021 lalu, PT Astra Honda Motor (AHM) mengajak 100KPJ.com untuk merasakan produk barunya yakni Honda CB150X.

Lokasi test ride Honda CB150X dilakukan di AHM Safety Riding and Training Center Deltamas, Cikarang, Bekasi. Secara tampilan Honda CB150X ini cukup gagah dengan ground clearance yang mencapai 180 mm.

Ketika duduk di atas bangku CB150X, pengendara dengan tinggi badan 170 bisa menapak dengan mantap, walaupun posisi badan lebih condong ke kiri karena tumpuannya menggunakan kaki kiri.

Karena setangnya tinggi, sehingga posisi berkendaranya berbeda dengan motor sport lainnya. Selain itu, posisi setang yang cukup tinggi membuat pengendara merasa nyaman dan menambah kepercayaan diri, pasalnya dengan posisi berkedara badan tegak terasa tidak mudah lelah.

Ketika mesin dihidupkan suara yang terdengar memang sama seperti Honda CB150R Street Fire, karena memang mesinnya pakai CB150R Street Fire yang dibilang oleh AHM settingannya diubah sedikit.

Jadi karena ini motor touring adventure, sehingga performa mesin di putaran tengah dibikin lebih mengisi, tapi untuk akselerasi mesin di putaran bawah memang terasa lebih lembut. 

Share :
Berita Terkait